Sabtu, 20 Oktober 2007

Atut Didorong Menjadi Ketua APPSI

SERANG — Gubernur Banten Rt Atut Chosiyah disebut-sebut akan dicalonkan menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) pada Rapat Kerja (Raker) APPSI yang akan dimulai tanggal 22 Oktober mendatang.

Seperti diungkapkan Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Banten Syafrudin Ismail, pertemuan APPSI yang akan digelar di Jawa Timur itu, salah satu agendannya adalah pergantian posisi Ketua APPSI yang sebelumnya dijabat Sutiyoso yang telah habis masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang kini dipegang Fauzi Bowo. “Agenda lainnya adalah rapat kerja,” ungkap Syafrudin yang dihubungi, Rabu (17/10).

Ia membenarkan adanya dukungan dan dorongan kepada Gubernur Banten untuk menduduki posisi Ketua APPSI pada periode mendatang.

Sebelumnya di tempat terpisah Gubernur Banten Rt Atut Chosiyah saat ditemui wartawan mengungkapkan tak menampik adanya dukungan tersebut. “Kalau manfaatnya besar buat Banten saya akan maju. Tapi jika hanya akan membebani APBD Banten lebih baik tidak,” tandas Atut.

Ia menyebutkan,s elain dirinya dua gubernur lain yang juga sebagai calon kuat adalah Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad. “Gorontalo juga menginginkan posisi itu, tapi tampaknya anggota APPSI akan kembali bersepakat memilih Gubernur DKI Jakarta sebagai ketua. Saya (Banten-red) cukup di posisi wakil ketua saja, yang penting Provinsi Banten tetap eksis di APPSI,” tukas Atut. (esl)
Sumber: Radar Banten, 18/10-2007

1 komentar:

Anonim mengatakan...

penjahat rampok .. kapan dia mati?