Rabu, 03 Oktober 2007

Keluarga Gubernur Mengguncang Politik Tangerang

Tuesday, 21 August 2007

(Tangerang) Pilkada Kabupaten Tangerang yang akan dilaksanakan pada awal Januari 2008 mendatang sudah menunjukkan geliat politiknya. Berbagai nama santer disebut-sebut sebagai calon kuat yang akan bertarung dalam Pilkada 2008 mendatang, yang sudah dipastikan akan maju antara lain; Ismet Iskandar Bupati saat ini, yang diusung oleh Partai Golkar dan Jajuli Juwaini, anggota DPR-RI asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diusung oleh PKS.

Nama lain yang muncul adalah Airin Rahmadiany, seorang Notaris yang juga adik ipar dari Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosiyah. Airin sampai saat ini intensif mendekati berbagai Partai politik yang ada di Kabupaten Tangerang. Berdasarkan sumber yang diperoleh redaksi BNC, Airin akan maju menjadi Wakil Bupati Kabupaten Tangerang, siapa yang akan ia dampingi masing dijajaki menurut sumber bersangkutan.

Kemunculan Airin Rahmadiany menurut Analis Politik LKPI Thurizal Husein, menarik. Selain dibayangi oleh pengaruh keluarga Gubernur, Airin memiliki kekuatan financial yang mampu mempengaruhi pemilih pada Pilkada 2008 mendatang. Menurut Rizal siapapun yang akan didampingi oleh Airin pasti akan sangat menguntungkan, bisa jadi kekuatan Airin lebih signifikan dibanding calon Bupati yang akan didampinginya, maupun calon Bupati lain. Karakter pemilih yang irasional, sangat menguntungkan bagi pencalonan Airin pada Pilkada Kabupaten Tangerang mendatang. Selain mampu tebar pesona melalui tampilan fisik yang menarik, Airin sudah melakukan pendekatan ke masyarakat Tangerang ketika Pilgub tahun lalu, yang berhasil mengantarkan kakak iparnya Ratu Atut Chosiyah terpilih sebagai Gubernur Banten.

Senada dengan Rizal, Aktivis Perempuan Ummu Gadiza mengatakan kemunculan Airin Rahmadiany memang menggentarkan calon lainnya. Namun, kegentaran tersebut bukan karena sosok Airin yang memiliki karakter kepemimpinan yang kuat atau merakyat. Namun, lebih karena ia berasal dari keluarga Gubernur Banten yang memiliki kemampuan finansial yang kuat untuk memenangi Pilkada di Kabupaten Tangerang. Saya berharap, Airin mampu menunjukkan kapasitas kepemimpinan dan intelektual sebagai politisi perempuan. Pungkasnya. (das)

sumber: buetynasircentre.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bravo bu atut