Kamis, 04 Oktober 2007

Atut Restui Adik Iparnya, Airin Jadi Wakil Bupati Tangerang



SERPONG – Sepertinya, langkah politik Hj Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon wakil bupati Tangerang periode 2008-2013 bakal mulus.
Ini setelah mendapat restu dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang merupakan kakak ipar Airin. Atut mengaku dirinya telah memberikan dukungan sepenuhnya kepada Airin untuk maju di Pilkada Kabupaten Tangerang Januari 2008 mendatang.
“Sebagai hak seseorang untuk ikut dalam pesta demokrasi di Kabupaten Tangerang, saya pikir tidak ada salahnya selama memiliki tujuan yang baik. Insya Allah, saya dukung,” kata Atut, usai menghadiri Temu Nasional Teknologi 2007, di Gedung Puspiptek, Serpong, Kabupaten Tangerang, Selasa (31/7).
Dikatakan Atut, kehendak adik iparnya itu untuk maju di Pilkada Kabupaten Tangerang merupakan hak seseorang dalam berpolitik. Apalagi, Airin, sebagai satu-satunya perempuan yang sudah berani menunjukkan tekadnya dalam pertarungan politik lima tahunan. Ini terbukti keikutsertaannya dalam pencalonan di dua partai politik, yakni PDIP dan PPP. Tak hanya itu, Airin juga disebut-sebut bakal mendampingi Jazuli Juwaini, kader PKS yang diusung sebagai bakal calon bupati Tangerang. Saat ditanya soal kesiapan dukungan dalam materi, Atut belum berani mengatakannya. Karena kepastian Airin sendiri sebagai calon yang diusung partai politik sebagai calon wakil bupati, belum jelas.
“Saya hanya memberikan dorongan, karena itu merupakan niatan yang baik untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Tangerang,” katanya. (jid)
sumber: Radar Banten